2020-02-12

Konsolidasi Tim Jelang PENAS 2020 Padang

BPTP PAPUA
...

Jayapura - Dinas Pertanian dan Pangan Prov. Papua mengadakan rapat konsolidasi tim perwakilan Papua untuk PENAS yang akan dilaksanakan di Sumatera Barat. PENAS (Pekan Nasional) Petani dan Nelayan akan dilaksanakan tepatnya di Kota Padang, Kab. Padang Pariaman dan sekitarnya pada tanggal 20-25 Juni 2020.

Kepala Balitbangtan BPTP Papua, Dr. Muhammad Thamrin bersama koord.penyuluh, Edison Ayakeding, MP dan staf mengikuti pertemuan terkait bersama pejabat eselon III dan IV lingkup Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Dinas Perikanan dan Kelautan serta Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua.

Adapun yang dibahas saat rapat terkait pembentukan panitia dan persiapan teknis penanggungjawab per sektor selama kegiatan PENAS berlangsung. Sebagai informasi tambahan, PENAS sebelumnya yang diselenggarakan di Aceh tahun 2017, struktur kepanitiaan PENAS Provinsi Papua adalah sebanyak 76 orang. Tahun 2020 ini diperkirakan berkurang menjadi hanya 55 orang saja dengan proporsi keterlibatan petani dan nelayan sebanyak 70% dan 30% sebagai panitia dan peninjau.

Badan Litbang Pertanian ditunjuk sebagai penanggung jawab kegiatan Gelar Teknologi dalam kegiatan PENAS Petani Nelayan ini. (RnD)

Sub Sektor : Lain-Lain
Komoditas : Lain-Lain
Teknologi yang Digunakan :